Jum'at, 25 April 2014
05:43 WIB
Konser di Jakarta, Metallica Bawa Cargo 58 Ton
Metallica akan memboyong sekitar 10 kontainer.
Metallica
Finalia Kodrati, Heryu Nandiasa | Selasa, 16 Juli 2013, 20:15 WIB
VIVAlife - Konser 'Metallica Live in Jakarta 2013' menjadi konser yang paling ditunggu-tunggu para penggemarnya. Setelah 20 tahun berlalu, akhirnya Lars Ulrich, James Herfield, Kirk Hammett dan Robert Trujilo dipastikan hadir kembali ke Jakarta. Mereka akan menggelar konser pada 25 Agustus mendatang di Gelora Bung Karno.

Segala persiapan pun dilakukan promotor Blackrock Entertaiment, demi kepuasan penonton, juga Metallica sendiri.

Dari segi panggung, dipastikan akan menjadi panggung terbesar yang pernah ada, karena menggunakan hampir seluruh lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Presiden Direktur Blackrock Entertainment, Krishna Radhitya menyatakan Metallica akan memboyong sekitar 10 kontainer seberat 58 ton.

"Untuk tur mereka membawa 3 set, 10 kontainer, 58 ton. Jakarta itu bukan kemauan kami saja, tapi kemauan mereka juga, mengingat untuk kedatangan kedua kali mereka butuh 20 tahun," ujarnya saat jumpa pers Konser Metallica di Rolling Stone, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juli 2013.

Selain itu, akan ada layar besar seluas 24 meter sehingga penonton yang berada di kelas Tribun masih bisa melihat aksi mereka dengan jelas.
"Jadi yang di tribun juga dijamin, untuk sound request 1.200 watt," jelas Krishna.

Segala ketentuan keamanan pun sudah diperhatikan secara detail. Promotor menyediakan keamanan sebanyak 4.800 personel. "Tribun paling atas tidak dipakai, tidak layak untuk dipakai nonton, tidak nyaman lah," ujarnya.

Metallica rencananya akan tampil di atas panggung selama dua jam lebih. "Untuk band pembuka tidak ada karena mereka tidak mau ada opening act atau apa pun. Dari penampilan terakhir itu durasinya dua jam lebih," katanya. (umi)


© VIVA.co.id

halaman ke - 1
 

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK