Sabtu, 1 November 2014
07:11 WIB
VIDEO: Ustaz Solmed Soal Kisruh Dakwah di Hong Kong
Bagi Solmed masalah ini adalah ujian untuknya.
Ustaz Solmed
Lutfi Dwi Puji Astuti, Heryu Nandiasa | Selasa, 20 Agustus 2013, 10:48 WIB

VIVAlife - Ustaz Soleh Mahmoed ramai menjadi perbincangan. Ia, dikabarkan memasang tarif tinggi untuk berceramah di depan para TKI yang ada di Hong Kong.

Tampil di acara Seleb@Seleb, Solmed pun mengklarifikasi kisruh dakwah yang terjadi di Hong Kong beberapa waktu lalu.

"Jadi, sekitar Mei awal kejadiannya. Kami berada di Hong Kong, ada sekolompok panitia yang ingin undang saya lagi. Saya bilang oke dan bilang saya balik ke Indonesia dulu," ujar Solmed.

Solmed diminta untuk kembali berdakwah di Hong Kong bulan September mendatang.  Tapi, ia menyatakan harus ada syarat yang dipenuhi pihak penyelenggara, yakni tidak mengenakan tarif masuk untuk para jamaah.

Beredar kabar, para jamaah yang datang dikenakan tiket masuk, di luar sepengetahuannya.

Sebenarnya Solmed bersedia kembali berdakwah  di Hong Kong September 2013 bulan depan, asalkan pihak panita tersebut tidak memungut biaya kepada jemaah yang datang, namun panitia yang mengundangya tidak bisa memenuhinya.

"Saya ajukan syarat, jangan pakai tiket. Orang dengerin ceramah saya jangan bayar. Tapi panitianya bilang nggak bisa," ujarnya.

Bagi Solmed masalah ini adalah ujian untuknya. Karena tak ingin memperpanjang masalah, ia pun akhirnya menolak untuk kembali  berdakwah di Hong Kong. Lihat videonya di sini.

 

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK